Bahaya Sering Onani Bagi Kaum Pria

Hallo sobat,  onani memang bukan pas bila dibahas secara umum. Karena pembahasan seputar aktivitas seksual dilakukan di kalangan tertentu yang berkepentingan. Tetapi, hal ini juga menjadi kepentingan bersama, terutama bagi kaum lelaki yang terlalu sering melakukan onani, maka perlu informasi tentang bahasa keseringan onani.

bahaya sering onani
Bahaya Sering Onani Bagi Kaum Pria

Hampir 99% kalangan pria, terutama anak muda pernah melakukan onani. Berdasarkan penelitiannya, seorang pria mulai onani antara usia 17 hingga 20 tahun. Tetapi, tidak menutup kemungkinan kebiasaan onani itu berlangsung hingga usia dewasa.  Tak sedikit yang mengatakan bahwa kegiatan onani ini tidak terlalu berbahaya, dan tak jarang juga yang mengatakan bahwa kegiatan tersebut itu baik.

Onani  merupakan prilaku yang wajar dilakukan oleh kamu pria yang masih berusia muda karena ketidaktauannya atau mungkin rasa penasarannya mengenai hal tersebut. Namun, justru akan menimbulkan dampak yang negatif dan berbahaya apabila onani dilakukan secara berlebihan, bahkan bila melakukan onani sehari lebih dari 5 kali.

Perlu anda khawatirkan bila kegiatan onani menjadi terlalu sering dilakukan, karena akan berdampak buruk terhadap fisik maupun psikologis. Kau pria yang kebiasaan melakukan onani, maka bisa menjadikannya kecanduan. Bahkan, bila sudah kecanduan, maka akan sulit menghentikan kebiasaan tersebut, sehingga ketika tidak melakukan onani sekali saja, rasanya ada yang kurang, aneh, gelisan, maupun tidak nyaman.

Onani bila terlalu sering dilakukan, maka akan berdampak pada fisik dan non fisik. Berdasarkan informasi yang dilansir obatkuatalamitahanlama.com, ada beberapa bahaya onani yang dilakukan secara over, diantaranya adalah: ejakulasi dini, gangguan psikologis, dan juga gangguan kesehatan.

Keseringan melakukan onani juga dapat memicu aktivitas yang berlebih pada bagian saraf parasimpatik. Hal ini dapat berdampak pada produksisenyawa kimia dan hormon yang semakin meningkat, semisal: asetilkolin, serotonin,  dan dopamin.

Onani kronis ternyata dapat mempengaruhi otak dan tubuh diakibatkan karena produksi hormon seks dan neurotransmiter yang terlalu berlebihan. Meskipun dampaknya bagi setiap orang berbeda-beda, tetap saja terlalu sering onani bisa mengakibatkan gangguan pada kesehatan, diantaranya sepert: seperti kelelahan, testis sakit, nyeri panggul, dan juga  rambut rontok. Otot-otot yang berkontraksi ketika mengalami orgasme dapat menjadi pemicu nyeri otot, terutama nyeri otot di bagian punggung dan selangkangan.